KPK Hari Ini Melantik Pengganti Aris Budiman

KPK Hari Ini Melantik Pengganti Aris Budiman
Info Aktual. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pelantikan tiga pejabat struktural pada hari ini, Kamis (20/9). Pertama adalah Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK yang baru, yang akan menggantikan posisi Brigjen Pol Aris Budiman.

Kedua adalah Direktur Monitor KPK. Sedangkan, ketiga adalah Kepala Biro Perencanaan Keuangan.
“Namanya siapa, saya kira besok (hari ini) akan lebih tepat untuk diketahui pada saat proses pelantikan tersebut,” ucap juru bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (19/9) malam.

Informasi yang beredar di kalangan awak media, Kombes Pol RZ Panca Putra akan menggantikan Aris Budiman sebagai Dirdik KPK. Ketika dikonfirmasi mengenai proses seleksi pengganti Aris, Febri menerangkan pihaknya sudah menjalankan proses seleksi sesuai prosedur.

“Ada dua kali proses seleksi untuk mencari Dirdik. Pertama, ada calon yang berasal dari internal dan dari Kepolisian. Pada seleksi pertama ini, tidak ada yang terpilih meski (kandidat) sudah sampai tahap wawancara pimpinan,” tandasnya.

Kemudian, pada seleksi kedua, ada sejumlah calon dari Kepolisian, internal KPK, serta Kejaksaan. Pada proses seleksi kedua inilah diperoleh satu orang yang dinilai paling layak menempati posisi Dirdik.

“Sudah dipilih oleh pimpinan calon tersebut sebagai Dirdik baru. Tapi tentu secara hukum baru mulai akan efektif besok (hari ini) setelah pelantikan,” tuturnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto Menandatangani Sekaligus Menyepakati Isi Pakta Integritas Yang Dihasilkan Forum Ijtima Ulama II

KISAH PRABOWO MEMULIAKAN BAPAK BRIMOB INDONESIA

PRABOWO SUBIANTO: IMPOR MAKANAN BUKANLAH CIRI NEGARA BESAR